perbedaan gejala penyakit jantung dan asam lambung

Perbedaan Gejala Penyakit Jantung dan Asam Lambung

Serangan Jantung atau Mulas? Cara Menyelamatkan Nyawa untuk Mengetahui Perbedaannya

 

perbedaan gejala penyakit jantung dan asam lambung

 

Sangat mudah untuk membingungkan mulas dan serangan jantung

Istilah “mulas” menyesatkan. Sama sekali tidak terhubung ke jantungnya, tetapi dengan kerongkongan, tabung yang menghubungkan mulut ke perut. Tetapi karena mereka dekat dengan tubuh Anda dan keduanya terluka, mudah untuk membingungkan mereka.

Apa itu serangan jantung?

Jika masuknya darah kaya oksigen ke bagian jantung tersumbat, bagian itu mulai mati. Inilah yang harus Anda lakukan jika Anda mencurigai adanya serangan Gejala Sakit Jantung.

Jadi, apa itu mulas?

Perasaan mulas itu disebabkan oleh keasaman lambung yang naik ke kerongkongan. Ini dapat menyebabkan nyeri dada yang menjalar ke leher, tenggorokan, atau rahang. Ini adalah gejala lain dari refluks asam yang harus diwaspadai.

Apa saja gejala serangan jantung?

Jika Anda mengalami serangan gejala penyakit jantung, Anda mungkin mengalami satu atau lebih dari gejala serangan jantung berikut:

  • Ketidaknyamanan di bagian tengah dada yang berlangsung lebih dari beberapa menit. Ini mungkin tampak seperti tekanan, tekanan, kepenuhan atau rasa sakit yang tidak menyenangkan.
  • Rasa sakit atau tidak nyaman pada satu atau kedua lengan, punggung, leher, rahang, atau perut.
  • Sesak nafas dengan atau tanpa ketidaknyamanan dada.
  • Berkeringat dingin, mual atau pusing.

Catatan: Menurut American Heart Association, seperti untuk pria, gejala penyakit jantung yang paling umum dari serangan jantung pada wanita adalah nyeri dada atau ketidaknyamanan. Tetapi wanita lebih mungkin mengalami sesak napas, mual / muntah dibandingkan pria untuk mengalami sakit punggung atau rahang. Berikut adalah cara-cara kunci lain di mana gejala penyakit jantung pada wanita, berbeda daripada pria.

Gejala-gejala penyakit jantung lain yang mungkin dari serangan jantung termasuk:

  • Sesak napas
  • Keringat dingin
  • Kelelahan
  • Sakit kepala ringan atau pusing
  • Mual dan muntah
  • Intoleransi Olahraga
  • Gejala penyakit jantung lain yang mirip dengan mulas dan sakit perut

Mulas atau serangan jantung: ketahui tanda-tandanya

Membedakan sakit maag sederhana dari gejala penyakit jantung bisa sulit. “Kadang-kadang orang bisa makan dan kemudian berjalan-jalan, dan dalam situasi itu, sulit untuk membedakan antara refluks atau gejala penyakit jantung,” kata Patterson.

“Ini sulit karena gejala penyakit jantungnya bisa serupa,” Sauer setuju. Mungkin tidak mungkin untuk menguraikannya. Anda juga dapat meminta EKG atau tes olahraga untuk memeriksa apakah itu hati Anda. ”

“Dengan refluks, pasien dapat merasakan rasa pahit di mulut mereka. Dengan masalah gejala penyakit jantung, tidak ada rasa pahit di mulut atau berhubungan dengan makanan,” kata Patterson. “Saya akan membedakan gejala penyakit jantungnya dari makanan dibandingkan dengan olahraga, dan rasa asam dan kesenangan di mulut terhadap siapa pun”. Terkait: penyebab penyakit jantung

Selain waktu kejadian dan kegiatan terkait, juga membantu untuk memahami faktor risiko potensial Anda untuk  gejala penyakit jantung. “Usia adalah faktor risiko penting bagi pria dan wanita. Peluang pria mengalami serangan gejala penyakit jantung meningkat sekitar 40. Namun, risiko terbesar terjadi sekitar menopause pada wanita.

“Faktor-faktor lain termasuk jenis kelamin dan riwayat keluarga dengan gejala penyakit jantung koroner dini. Faktor-faktor ini tidak di bawah kendali kami, tetapi ada banyak faktor risiko lain yang dapat dikendalikan,” kenang Patterson.

Faktor risiko utama untuk gejala penyakit jantung yang dapat kita kontrol termasuk:

  • berat
  • merokok
  • kolesterol
  • kegemukan
  • gaya hidup menetap
  • diabetes
  • hipertensi
  • penggunaan obat-obatan terlarang (khususnya, kokain)

Bagaimana cara mengetahui apakah rasa sakit Anda adalah mulas

“Saya memberi tahu pasien saya bahwa jika mereka bersendawa dan gejalanya hilang, mereka mungkin tidak akan terikat pada jantungnya, tetapi dengan kerongkongan Anda,” kata Mary Ann Bauman, MD, Direktur Medis Kesehatan Wanita di INTEGRIS Health Systems, di situs jaringan Asosiasi Jantung AS. “Tapi jika kamu kesulitan bernapas atau berkeringat, maka itu mungkin masalah gejala penyakit jantung.” Terkait: gejala jantung koroner

Hmm, saya pikir itu bisa menjadi serangan gejala penyakit jantung. Sekarang apa?

“Jangan memiliki gejala serangan jantung selama lebih dari lima menit,” lapor situs web Mayo Clinic. Konsultasikan dengan dokter segera. Sementara itu, segera setelah gejala penyakit jantungnya dimulai, kunyah aspirin yang tidak dilapisi dengan kekuatan penuh dan menelan dengan air. Ini dapat membantu mencegah pembekuan darah dan kerusakan yang ditimbulkannya. Terkait: ciri ciri jantung lemah

Kalau dipikir-pikir, itu mulas

Jika Anda beralih dari mulas, WebMD menyarankan:

  • Tidur dengan tubuh bagian atas terangkat. Berbaring di tempat tidur memudahkan asam lambung mengalir ke kerongkongan, menyebabkan mulas. Coba letakkan kepala tempat tidur Anda dalam balok 4 hingga 6 inci. Atau dapat tidur di bantal berbentuk baji yang memiliki setidaknya 6 hingga 10 inci ketebalan di satu ujung. Jangan mengganti bantal biasa; mereka hanya mengangkat kepala dan bukan seluruh tubuh bagian atas.
  • Tidur di sebelah kiri Anda. Posisi ini sepertinya membantu mengurangi gejala mulas pada malam hari lebih baik dari sisi kanan.
  • Permen Karet. Mengunyah permen karet merangsang produksi air liur, yang dapat meringankan kerongkongan dan mencuci asam di lambung.

Apakah saya masih bingung?

Jika Anda tidak yakin apakah mulas atau serangan gejala penyakit jantung, mainkan dengan aman dan segera pergi ke dokter. Sangat mudah untuk membingungkan keduanya, sehingga membiarkan dokter untuk mengesampingkan kemungkinan yang lebih serius. Terkait: pencegahan penyakit jantung koroner