Gejala Penyakit Jantung dan Obat Tradisionalnya

Gejala Penyakit Jantung dan Obat Tradisionalnya

Pengobatan Tradisional Tiongkok Dapat Bermanfaat Bagi Pasien Gejala Penyakit Jantung

 

Gejala Penyakit Jantung dan Obat Tradisionalnya

 

Pengobatan tradisional Tiongkok bisa efektif sebagai pelengkap atau alternatif dari pengobatan Barat tradisional untuk pencegahan primer dan sekunder gejala penyakit jantung, menurut sebuah makalah tinjauan mutakhir yang dipublikasikan hari ini di Journal of American College of Cardiology.

Gejala penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di seluruh dunia dan, meskipun ada kemajuan dalam pengobatan Barat untuk pengobatan dan pencegahan gejala penyakit jantung, kebutuhan yang tidak terpenuhi tetap ada. Akibatnya, pengobatan tradisional Tiongkok semakin dianggap sebagai suplemen untuk pengobatan Barat, tetapi sampai saat ini, uji coba terkontrol secara acak umumnya buruk dan cacat.

Ilmuwan Barat sering menolak pengobatan Tiongkok karena alasan tertentu: formula ini terdiri dari puluhan bahan dengan banyak molekul kimia, sehingga sulit untuk mengklarifikasi mekanisme terapeutik; obat yang tersedia di Cina tidak menjalani proses persetujuan obat ketat Barat yang sama untuk memastikan kemanjuran dan keamanan; dan sebagian besar tes dilakukan di Tiongkok oleh dokter pengobatan Tiongkok tradisional dengan obat-obatan yang tidak banyak tersedia di Amerika Serikat.

Para peneliti dalam tinjauan ini meninjau studi yang diterbitkan selama dekade terakhir tentang uji coba acak dan terkontrol dari obat tradisional Tiongkok yang digunakan untuk pasien dengan hipertensi, dislipidemia, diabetes / pra-diabetes, gejala penyakit jantung kardiovaskular aterosklerotik (CVD) dan gagal jantung kronis untuk mengevaluasi kemanjuran dan keamanan obat tradisional Cina.

Secara keseluruhan, beberapa obat Cina telah menunjukkan manfaat yang disarankan untuk setiap kondisi gejala penyakit jantung kardiovaskular yang diteliti. Sebagai contoh, para peneliti melihat delapan uji coba terkontrol secara acak pada pengobatan tradisional Cina dan hipertensi. Bukti menunjukkan bahwa Tiankuijiangya, Zhongfujiangya, Qiqilian, Jiangya dan Jiangyabao memiliki efek antihipertensi dan profil keamanan yang baik, berpotensi menjadikannya alternatif yang baik untuk pasien yang tidak toleran atau yang tidak mampu membeli obat-obatan Barat.

Namun, jika manfaat ini ditransfer ke dalam hasil kardiovaskular positif jangka panjang harus ditentukan oleh bukti jangka panjang.

“Perlu dicatat bahwa obat-obatan tradisional Tiongkok biasanya diresepkan sebagai formula kompleks, yang sering dimanipulasi lebih lanjut oleh praktisi secara pribadi,” kata Yuxia Zhao, penulis senior jurnal dan seorang dokter dari Departemen Pengobatan Tradisional Tiongkok. di Rumah Sakit Qilu Universitas Shandong di Jinan, Shandong, Cina.

“Efek farmakologis dan mekanisme yang mendasari beberapa bahan aktif obat-obatan Cina tradisional telah diklarifikasi, sehingga beberapa obat dapat digunakan sebagai pendekatan pelengkap dan alternatif untuk pencegahan primer dan sekunder gejala penyakit jantung kardiovaskular,” kata Zhao.

Menurut data yang diberikan oleh Innova Market Insights, beberapa bahan yang biasa digunakan oleh profesional pengobatan Tiongkok mengalami peningkatan penggunaan dalam berbagai produk baru, dengan peluncuran produk menunjukkan pertumbuhan 111% (2015 vs 2016) dan Pertumbuhan 46% untuk produk baru dengan konten kunyit (2016 vs 2015), untuk menyebutkan hanya dua contoh.

Baca Juga:

Kesehatan jantung

Tingkat kolesterol, tekanan darah, gula darah dan angka indeks massa tubuh adalah indikator utama risiko gejala penyakit jantung serius. Jika Anda mengetahui angka-angka penting ini, Anda dapat membuat perubahan untuk meningkatkan kesehatan Anda dan mengurangi risiko gejala penyakit jantung, diabetes, dan penyakit serius lainnya.

Menurut Pengobatan Tradisional Cina (TCM), sirkulasi darah normal tergantung pada kekuatan pendorong Qi Hati, aliran teratur Qi Hati, transformasi normal dan transportasi darah dan cairan tubuh atau Limpa Qi, serta keseimbangan Yin dan Yang . Qi adalah komandan Darah, dan Darah adalah ibu dari Qi. Perubahan patologis utama yang mempengaruhi sirkulasi darah meliputi: Kekurangan Qi dan Yang jantung dengan akumulasi dingin, defisiensi Qi limpa dengan dahak dan pembuluh yang menyumbat jantung, stasis Qi hati dan stasis darah.

TCM menekankan pada pencegahan dan pengobatan akar penyebab gejala penyakit jantung

Meskipun pasien dapat didiagnosis dengan berbagai gejala penyakit jantung menurut pengobatan Barat, jika penyebab gejala penyakit jantung nya sama dengan diagnosis dan diferensiasi TCM, prinsip perawatan mereka akan sama. Sebagai contoh, semua pasien akan diberi resep obat herbal yang menyegarkan limpa dan mengatasi dahak jika diidentifikasi menderita kekurangan limpa dengan dahak. Di sisi lain, pasien dengan gejala penyakit jantung arteri koroner menurut pengobatan Barat dapat diperlakukan berbeda jika mereka memiliki model TCM yang berbeda.

Pengobatan Tiongkok tradisional adalah paradigma medis yang berbeda dan lengkap yang terdiri dari teori dasar, metode diagnostik yang unik dan berbagai modalitas pengobatan. Akupunktur, pengobatan herbal Cina dan pijat Tuina adalah tiga cara utama yang memberikan bantuan signifikan bagi gejala penyakit jantung kardiovaskular. TCM dapat memperkuat energi, menyeimbangkan yin dan yang, meningkatkan sirkulasi, merangsang aktivitas fungsional organ internal dan menghilangkan faktor patogen. Menekankan promosi kesehatan dan pencegahan gejala penyakit jantung. Dengan perawatan TCM teratur, individu dapat memiliki energi yang lebih baik, qi cairan dan sirkulasi darah, keseimbangan Yin dan Yang dan emosi yang stabil. Kelemahan, ketidakseimbangan, atau obstruksi yang lemah dapat ditangani sepenuhnya pada fase awal, bahkan sebelum gejala penyakit jantung dan tanda yang jelas dan mengganggu muncul. Pengobatan TCM juga alami dan non-invasif.

Obat herbal Cina membantu memperkuat energi vital, untuk mengatasi dahak dan stasis darah dan meningkatkan sirkulasi darah. Beberapa pasien mungkin dapat mengurangi atau bahkan menghentikan pengobatan setelah perawatan TCM normal. TCM juga membantu pasien pulih lebih cepat setelah operasi dengan mengurangi komplikasi dan membantu mempersiapkan pasien sebelum operasi. Studi telah menunjukkan bahwa perawatan akupunktur mengurangi masa rehabilitasi stroke sekitar 50%. Pasien yang menerima akupunktur juga dapat melakukan aktivitas fisik mereka dengan lebih baik.